Selasa, 15 Februari 2011

materi kelas 9 komunikasi melalui Internet

komunikasi melalui Internet



Komunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi manusia dengan sesamanya untuk berinteraksi. namun dalam berhal komunikasi ini lah yang bisa dengan berbagai cara. contohnya bisa secara langsung maupun tidak langsung. apabila komuikasi secara langsung adalah dengan bertemu orang yang akan kita aja berbicara secara langsung.
dan berkomunikasi secra tidak langsung adalah dengan tidak bertemu dengan orang yang ingin kita ajak untuk berkomunikasi, tetapi berkomunikasi melalui alat yaitu mungkin dengan melalui telepon selluler, short message service(sms) ataupun dengan melalui komputer. komunikasi melalui komputer pun bisa melalui dengan berbagai media yaitu internet. apalagi dengan di jaman sekarang mulai berkembang cara untuk berkonikai. misalkan melalui media facebook, twitter, yahoo messanger, dll. ini di sediakan untuk memudahkan kita untuk saling berkomunikasi.

pada jaman dahulu mungkin saja tidak secanggih komunikasi dengan jaman sekarang, mungkin pada jaman dahulu yang paling trend adalah dengan telepon saja sudah cukup. namun pada jaman era globalisasi sekarang ini berbagai macam sarana untuk berkomunikasi dan lebih mudah dan menarik, hanya saja kita harus mengetahui bagaimana cara menggunakannya. apabila dengan menggunakan internet kita membutuhkan cara penggunaan dan mungkin membutuhkan biaya untuk memasang internet(apabila di rumah).
penggunaan komunikasi melalui internet harus melalui sarana tertentu dan orang yang kita ajak komunikasi tersebut harus mempunyai account yan sm seperti kita. contohnya apabila kita ingin berkomunikasi melalui yahoo email, kita dan orang yang ingin kita ajak berkomunikasi harus sama- sama mempunyai yahoo email, baru kita berkomunikasi dengan lancar.
sebenarnya masih banyak sarana yang bisa digunkan untuk bekomunikasi melalui internet, hanya saja kita ingin mencari yang aman dan lebih efektif.
kemudian bisa juga berkomunikasi dengan melihat orang yang akan kita ajak berkomunikasi yaitu dengan cara menggunakan webcame hanya saja kita membutuhkan alat tersebut dan mengetahui cara menggunakannya.

dari hal- hal dan cara berkomunikasi seperti itulah yang sedang digunakan oleh para pengguna untuk berkomunikasi dengan lawan bicarnya untuk di jaman era globalisasi sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar