Selasa, 08 Februari 2011

Materi kelas 7 Perkembangan Sejaran Teknologi Informasi

Perkembangan Sejaran Teknologi Informasi

Peradaban manusia di dunia mengalami perkembangan yang pesat karena manusia diberi ilmu dari Tuhan dan ilmu tersebut selalu terus berkembang, maka teknologi yang dibuat manusia semakin maju dan semakin cangggih ,oleh karena itu kita sekarang hidup dalam kemajuan teknologi dan teknologi itu akan semakin berkembang terus sehingga kita sebagai manusia menjadi elemen dalam proses perkembangan teknologi tersebut paling tidak kita sebagai pemakai teknologi tersebut .
Dalam mempelajari ilmu teknologi diharapkan manusia menjadi pengembang teknologi yang sudah ada kemudian dikembangkan menjadi lebih praktis dan tentunya agar teknologi tersebut bermanfaat bagi manusia, namun kenyataannya tidak sedikit teknologi yang menimbulkan dampak negatif bagi manusia.
Teknologi berarti mempelajari ilmu yang baru
Sedang Informasi berarti suatu pengetahuan baru yang memiliki arti dan nilai bagi penerima.
Dan Komunikasi berarti hubungan antara dua orang atau lebih untuk saling bertukar informasi.

Teknologi Informasi dan komunikasi adalah Ilmu yang mempelajari tentang cara memperoleh Pengetahuan berupa Informasi melalui komunikasi dengan cara yang lebih mudah menggunakan peralatan dan media yang baru.

Sehingga dengan adanya Teknologi informasi dan komunikasi manusia berlomba-lomba membuat berbagai peralatan teknologi yang membuat manusia lebih mudah dalam kegiatan sehari-hari.

Contohnya :
Dengan televisi manusia dapat melihat peristiwa yang terjadi ditempat lain.
Dengan Telephone manusia dapat berkomunikasi dengan orang lain yang jaraknya jauh.
Dengan Komputer manusia dapat menyimpan dan memperoleh data sebagai informasi
Dengan Internet manusia dapat berkomunikasi dengan melihat wajah (teleconference).

Dari contoh diatas dapat disimpulkan bahwa peralatan teknologi berperan sebagai jembatan (media) antara manusia dengan Informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar